Sabtu, 27 September 2014

kecewa?

gue rasa setiap orang di muka bumi ini pernah sekali, atau mungkin berkali-kali dan yang lebih parahnya lagi mungkin selalu ngerasain kecewa. yakan? lo pasti pernah dong ngerasain kecewa. dalam hal apapun itulah. sekali? dua kali? atau berkali-kali? kecewa? iya, bisa jadi karena lo kebanyakan nuntut ini itu, mauan, juga harapan yang ga ada habisnya, atau emang semua orang yang pernah ngecewain lo punya hobi buat ngecewain orang. iya, ngecewain lo. mulai dari kecewa kecil karna ga sengaja, kecewa banget karena dikecewain, dan saking biasanya jadi suka banget dibikin kecewa orang.

kadang lo pernah bingung gasi?
'gue gangerti deh. kenapasi lo suka banget bikin gue kecewa.'
'ngerasa apa enggasi kl gue kecewa bgt dibuat nunggu mulu?'
'kecewa gue. lo yg meskipun gabaik dimata org, dimata ur ex, gue yg selalu ngebelain lo malah lo cuekin. dia salah, uda jelas bgt salah, bahkan dia makin ngejelek-jelekin lo. tapi malah lo belain. dimanasi mata hati lo?'

terus tiba-tiba dengan santainya dijawab :
'bikin kecewa gimanasi? gue gada maksud, gue fikir lo kesana. makanya gue langsung balik'
'kenapasi kenapa? gue tuh td ketiduran, kecapean, henfon juga mati.. jadinya gabisa ngabarin lo. maaf ya'
'gue cuman gapengen ribut-ribut.'

pernah ga ngerasa kayak gitu? apalagi kl misalnya lo uda ngasi hal terbaik menurut lo buat dia. tapi tetep aja dia ngecewain lo. boongin lo. bahkan mungkin ninggalin lo.

ohya, satu lagi. gue mau ngasi opini, apa aja yang orang lakuin kl dia uda kelewat kecewa.....
1. kecewa sekali; biasa. masi bisa maafin. masi bisa maklumin.dianggep biasa aja.
2. kecewa dua kali; masi terus bisa maafin. dicoba buat maklumin. namanya juga manusia.
3. dikecewain lagi, lagi, dan lagi; masi terus coba buat bisa maafin. baru inget kl manusia itu tempatnya salah dan lupa, makanya bisa bikin kecewa.
4. saking seringnya dikecewain, jadinya biasa aja. tapi ada juga yang saking biasa, yang saking capek, dan gerahnya dikecewain, dia jadi gapeka lg. kurang peka. iya, berubah gitu. nganggep kl disekitarnya ga terlalu penting lg buat dia. saking kecewanya...

ada juga. siklus. ketika satu orang ngerasain kecewa karna si a, dia bakal buat orang terdekat si a juga kecewa. biar impas, katanya. biar bisa ngerasain kecewanya dia. harus sebegitukah? loh harusnya si a dong ya? bukan orang terdekatnya a? kadang emang aneh.
satu hal yang harus lo tau. ketika lo kecewa, jangan pernah bilang....
'lo gangerasa kecewanya gue'
'lo belom tau kecewanya gue'
'gue bakal bikin orang terdekat lo kecewa'
'gue bakal bikin lo atau dia kecewa juga'
'gue bakal bikin lo ngerasa apa yang gue rasa'

tapi.....
'oh gini yang namanya kecewa. oh. kenapa ya? padahalkan gue uda ngasi yang terbaik buat lo/*alasan lo yang lainnya*. apa yang salah dari gue? ohgitu. yauda deh.'

itulah kecewa versi gue. selamat berkaca-kaca ria. selamat berintropeksi diri. selamat semoga cepat sadar. dan selamat bermalam minggu....

Kamis, 25 September 2014

gatau.

kadang gue fikir dokter gigi gapernah sakit gigi. karena gue fikir dia aja dokter gigi, pasti bisa dong ya nyembuhin dirinya sendiri pas lagi ngerasain sakit gigi?
kadang gue fikir setiap kebaikan yang uda gue kasih ke orang tersayang bisa bikin dia tetep sama gue. eh ternyata nggak juga, ya.
kadang gue suka aneh sendiri sama orang yang hari ini berlari demi lo, demi ngedapetin lo, tiba-tiba keesokan harinya dia malah dorong lo sampe jatoh ke jurang. ga inget pas larinya? apa gimana?
dan kadang........... gue juga masi bingung sama diri gue sendiri yg kerjaannya bikin orang ketawa sana-sini, posting blog ngasi masukan ini itu, tapi ternyata gue belom berhasil ngeyakinin diri sendiri. ojadi gini ya............

padahal gue pernah posting......
'suka duka itu 1 paket. kl lo uda dapet sukanya, tinggal tunggu aja dukanya'
tapi pas gue ngerasain ini semua.... gue malah berlarut-larut. dan malah kebawa arus.

kl ga salah juga gue pernah posting......
'nikmatin aja selagi lo masi bisa ngerasain kecewa.'
tapi gue malah makin diem sendiri....

gue juga masi inget banget terakhir gue posting.....
'lo boleh berenti buat nungguin dan ngeyakinin dia sampe dia bener-bener milih.'
eh.... padahal gue uda denger cerita kl emg ada yang mau balik lagi. tapi gue cuman bisa nutupin semuanya pake topeng. gangerti lg d kl uda kayak gini. gue masi belom jalan mundur. gue cuman baru bisa nengok kebelakang aja. tapi posisi gue masi tegap kedepan.

iya... luka ini kadang perih kadang enggak. musiman. tergantung.... kadang aku masi bisa jalan bahkan lari keluar meskipun perih. tapi kadang gue cuman bisa jalan pelan sambil nahan perih ini. biar ajadeh perihnya ilang sendiri. biar ajadeh lukanya kering sendiri. biarin aja.......

wakakakakaaa selamat malam ye buat elo semua:___D


Selasa, 23 September 2014

sayangnya sayang tulus VS sayangnya mengharap status

guys? masi idup? masi melek? yauda kl emg lo uda ngantuk, ya uda tidur aja gih ah kasian.. yauda kl emang lo masi nge-stuck, yaudalaya lanjutin aja gakan ada yg ngelarang. ohya, gue pengen share-share lagi nih. pernah denger ga?

a : 'ah lu mah sayangnya ga tulus'
b : 'gue tulus kok tulus'
a : 'masa tulus tapi ngarepin status mulu sih'
b : 'la emang kl sayangnya tulus itu kek gimanasi elah?'
a : 'sayang mah sayang aja kali, dan kl emg sayangnya tulus mah jan buru-buru bat ngarepin status'
b : 'lah emg salah ya kl ngarepin status?'
a : 'ga salah si. tapi coba lo pastiin dulu, sayangnya elu tuh bener-bener sayang tulus apa sayang    ngarepin status....
b : 'ogt'

disini..... gue cuman mau ngasi opini menurut gue tentang sayang tulus sama sayang ngarep status.

sayangnya sayang tulus.
apa yang terlintas ketika lo denger kalimat di atas?
apakah...........

'sayang yang tulus itu..... ketika lo sayang sama orang yang lagi sayang-sayangnya sama orang lain'
'ketika cuman lo yang tau kl lo sayang sama dia'
'adalah dimana ketika lo tetap berkomunikasi dengan baik dengannya meskipun sudah tidak berstatus lagi'
'saat lo tetep sabar nunggu kejenuhannya berakhir dan kembali lagi sama lo'
'lo sayang, walaupun cuman sebatas temenan biasa, tapi selalu ada hal-hal/perhatian lebih yang terselip disetiap perbuatan lo ke dia'

kl menurut gue sih sayangnya sayang tulus itu.... ketika lo peduli, sayang sama seseorang yang nyatanya cuman sebagai 'temen/ sebatas sahabat' aja. lo selalu jaga jarak, tapi lo juga selalu perhatian sama dia. jadi gada yang tau kl lo sayang sama dia... tulus, kan? ga ngarep status kan? dengan cara ini, lo bisa terus deket sama dia sampai kapanpun dan gakan ada putusnya.....

sayangnya mengharap status.
nah sekarang sayangnya mengharap status, menurut lo gimananih?

'gue sayang sama dia, tapi di sisi lain juga gue gamau dia diambil orang'
'kl bisa cepet-cepet dapetin dia, kenapa enggak?'
'ah sumpah dia harus banget jadi milik gue'
'gue mesti gece nih biar lo ga di sabet ama yang lain'

simpel ah. sayangnya mengharap status versi gue, ketika detik ini lo ngerasa sayang, beberapa menit kemudian takut kehilangan, dan keesokannya ngarep banget pen jadian.

uda capek belom nungguin dia? uda nyerah? apa? masi betah? awkwkwkw yaudala terserah lo. uda dulu ya, gue mau ngerjain tugas dulu wakakkaaaa. gnight!:*

Minggu, 21 September 2014

putus? bingung ngejalanin hari tanpa doi?

lo baru putus? atau temen lo baru putus? atau mungkin lo yang baru putus? kapan? seminggu yang lalu? 5 hari yang lalu? 3 hari yang lalu? atau 2 hari yang lalu? *ngomongdepankaca*
putus? hampa ya? bingung mau ngapa-ngapain? masi cinta? masi sayang? masi ga terima sama alasannya putus? masi ngarep? masi pengen ngejalanin? hahahaaa.....
gue punya beberapa tips buat lo yang baru putus tapi masi sayang/ngarep/pen ngejalin semuanya lagi!!! yap? yakin? ok kl emang mau lo kayak gitu, baca tulisan gue ini sampe abis, yaaa!

1. posisi lo di sini uda putus, uda ga ada hubungan apa-apa lagi sama dia, tapi kondisinya lo itu masi sayang.... masi ngarep.... masi belum bisa nerima semua alasannya.... apa yang harus lo lakuin?
kl emang lo masi bener-bener pen balik lagi sama dia, lo harus jaga perasaan lo itu buat dia, yakinin dia kl emg lo itu masi bener-bener nunggu dia. plis, lo jangan usik hidup dia dulu. mungkin dia lagi pen tenang, pen sendiri dulu, atau mungkin dibalik semuanya dia lagi punya masalah yang gabisa diganggu gugat. jangan terlalu sedih nanti lo malah gila sendiri dan ngelakuin hal-hal aneh yg justru malah bikin dia ilfeel dan semakin jauh dari lo. ngerti ga maksud gue? apa harus gue kasi contoh kasusnya dulu? ok wait....

'' dulu gue pernah punya mantan. gue benci, sedih, sakit hati, semua-muanya campur aduk d! nah... pas gue denger dia lagi deket/bahkan uda punya cewek baru, gue neror dia dan ceweknya itu abis-abisan... gila kan gue? gue ngomong ini itu tentang kejelekan dia depan ceweknya. haaa! dan lo tau apa? akhirnya mereka putus. tapi apa? mereka putus, tapi dia ga kembali lagi ke gue bahkan malah semakin jauh.''

gimana? ngerti ga sama contoh kasus di atas? dan lo tau? belum lama ini juga gue pernah diteror sama mantannya mantan gue. gimana? life is fair, kan? hahahahaa.... tenang aja, semua yang lo lakuin bakal lo dapetin juga kok... gimananih? gamau kan ngelakuin hal-hal aneh yang bikin dia ilfeel dan semakin jauh dari lo? inget ya. semakin lo rese malah bikin dia ga nyaman.jadi............. coba lo kasi doi waktu buat sendiri dulu, jan terlalu diusik dulu, jan bikin dia ilfeel, jan lah pokoknya. intropeksi diri lo aja d mendingan:----)) !

2. disini posisi lo uda putus, lo sakit hati, lo sedih, lo kecewa, blablablaaa..... inget ga di tulisan-tulisan gue sebelumnya? ketika lo sakit hati, lo akan lebih mudah jatuh hati sama orang terdekat lo. jadi kl emg lo masi sayang, masi pen balik, masi ngarep sama dia, mending lo jaga jarak sama orang-orang tertentu dulu deh... jan sampe penantian lo buat dia berenti ditengah jalan dan malah jatuh hati sama orang yg cuman pernah deket pas lo lagi sakit hati aja. inget ya!!!

2 tips itu deh yang bisa gue kasi ke lo. kl lo uda ngelakuin 2 cara diatas secara benar dan ikhlas, semoga aja dia mau ngelirik semua usaha lo yang bener-bener pen balik lagi sama doi. bismillah aja... gue tau kok. meskipun kata orang-orang...

'yaelah... cowok banyak kali di dunia ini. ga cuman dia doang'
'ngapain sedih sedih mulu sih? stok cewek kan masi banyak...'
'lebay banget lo galaunya'

yang ngerasain siapa? elo kan? yang liat? yang cuman bisa komentar? siapa? orang-orang yang ngeliat lo lah... denger ya, lo bole berenti ngelakuin 2 hal diatas sampai dia kembali lagi sama lo/milih orang lain. kl emang dia milih buat kembali lagi sama lo, ya bagus... pertahanin terus, ya!:))

Tapi kl ternyata dia malah milih orang lain? lo juga bole ngelakuin beberapa tips di bawah ini:

1. buat diri lo sesibuk apapun. lo harus sugestiin diri lo, kl lo harus ngelewatin semuanya. lo harus bisa ikhlasin dia karena kenyataannya dia ga milih buat balik lagi sama lo.
2. kl emg lo masi bener-bener sedih, mending lo umpetin deh. jadi kan secara ga langsung pasti lama-kelamaan bisa biasa lagi. sampe kapan? bingung sama waktu? kl masalah waktunya sama aja kayak kematian. ga ada yang tau kapan, tapi pasti akan datang. santai aja.....
3. jan dikit-dikit curhat, ya. kl dikit-dikit curhat, dikit-dikit ngomong ke orang, lah terus kapan lupanya? jalanin aja...........
4. lo gakan ancur tanpa dia, idup lo bakal baik-baik aja kok, kiamat gakan dateng kl gada dia disamping lo. hahahaaaaa dsb-nya lahyaaaa..... heheheeee

gluck yap!

Jumat, 19 September 2014

air susu dibalas dengan air tuba?

pasti lo semua pernah denger kan peribahasa 'air susu dibalas dengan air tuba'? kl bahasa kasarnya nih kebaikan dibalas dengan kejahatan. kesetiaan dibalas dengan perpisahan...... eh awkwkwkw sorry nihya suka keceplosan gini....
oke, kali ini gue mau ngasi tau ke lo beberapa alasan kenapa muncul peribahasa 'sir susu dibalas dengan air tuba' tapi ya.... rada ngarah dan melenceng ke perasaan lahya hahaaa~~~~

1. ga selamanya semua pengorbanan yang lo kasih ke dia bakal dibales sama pengorbanan juga. ga selamanya semua kebaikan yang lo kasih ke dia bakal dia anggep baik dan dibalas dengan kebaikan yang sama juga. karena apa? magnet pun juga gitu kan? bisa nempel, bisa nyatu karna perbedaan. karena kutub negatif dan positifnya saling bertemu. nah sama............. kalian bisa nyatu kl diantara kalian ada yang ngalah, dan kalian bisa berpisah kl kalian sama-sama gamau kalah...........

2. ga selamanya susu itu susu. dan ga selamanya air tuba itu air tuba. ngerti ga? ah! elo mah emang paling gabisa ngertiin gue. jadi gini..........
pernah denger gasi kebanyakan orang bilang 'hal baik dilakukan dengan cara yang tidak baik' dan 'hal yang tidak baik bisa dilakukan dengan cara yan baik' mau contoh? gue kasi contoh dari pengalaman seseorang aja ya, biar lo gampang belajarnya. karena katanya belajar dari pengalaman itu jauh lebih mudah. awkwkwkwkw~~~~~~~~
-dia sms gue yang isinya "gue uda ganyaman sama lo. ada hal yang bikin gue ilfeel sama lo. kita udahan aja, ya."
 nah, menurut lo itu gimana? masuk ke air susu/tuba nih?
yang ngerasain emg cuman gue dan dia. menurut gue apa? ya kl gue menjadi gue disitu ya termasuk jahatlah. tega........bgt ngomong gt. tapi menurut dia? mungkin dia cuman pengen milih orang yang bener-bener buat dia nyaman. dia ngelakuin ini biar gue juga ga jatuuh terlalu sayang ke dia. menurut dia, yang dia lakuin ini yang terbaik.
beda kan? ga selamanya manis itu manis dan ga selamanya busuk itu busuk...


jadi intinya apa nih? jadi intinya.... aku sayang kamu aja dehya.
hahaaa.... intinya, walaupun aku kamu pernah kenal, dan pernah punya cerita, jangan sungkan-sungkan. anggap aja kita baru pertama kali kenal. dimulai dari nol lagi? ah mau banget.

oke serius deh.. jadi intinya...

 'air susu dibalas dengan air tuba'
peribahasa pelajaran bahasa indonesia
aku tau kita sudah tidak bersama
tapi kan ku coba tuk slalu ada...

uda ah itu aja.... jan terlalu dalem bahasnya,ya. pehlis jan paksa gue buat bahas ini semua terlalu dalam...  awkwkwkwkwk gnight! jan suka nyabutin rambut, nangti gampang pusing!!!!!:*

Kamis, 18 September 2014

simalakama.

lo tau simalakama? tau ga? simalakama itu............. ketika lo cuman bisa diem-diem kagum sama seseorang tanpa sepengetahuan siapapun dan ketika lo uda ngedapetin seseorang yg uda lama lo dambakan tapi ternyata semakin lama semakin cuek. simalakama namanya. serba salah. iya, gini salah gitu salah.
kali ini gue mau ngebahas tentang....................
ah jan kepo d kl lo gapunya perasaan sama gue!!!! #skiplah.

gue punya temen, sahabat malahan, deket banget d pokoknya......... jadi sahabat gue itu uda lama naksir, kagum, suka, bahkan katanya mah sayang sama doi. itu mereka berdua uda kayak orang pacaran. kemana-mana nempel, punya panggilan sayang masing-masing gitu, ah pokoknya mah bener-bener deket kayak orang pacaran. nah suatu ketika gue nanya sama sahabat gue itu..
gue (a); sahabat gue (b)

a : eh? lo berdua tuh apasi? uda pacaran, bukan?
b : pacaran? enggaklah.. gakan mungkin.
a : gakan mungkin gimanasi maksudnya? lo berdua ae nempel mulu kek org pacaran...
b : ya gini-gini aja vi....
a : kenapa lo ga minta penjelasan ae? masa lo mau hts-an gini si? lo berdua uda bener-bener kek org pacaran lohya....
b : enggaaaa. gue lebih suka kayak gini. justru lebih enakan gini. deket bgt, tapi gada status yg jelas. gue gabutuh status, kok. yg gue butuhin ya dia-nya... percuma berstatus pacaran kl ternyata dia-nya cuek gada perhatian ke gue. mendingan gini.... walaupun gada status, tapi kita selalu berhubungan, selalu komunikasi, bahkan kata org-org kayak org pacaran.
a : trus kl lo dimanfaatin?
b : ya dimanfaatin baliklah. ga salahkan? kan gada status....
a : trus kl ditinggalin tiba-tiba?
b : kl ditinggalin? yauda. mau gimana lagi. terima ga terima ya harus diterima...
a : trus alesan lain kenapa lo gamau punya status sama dia, apaan?
b : gini ya vi... ini gue gada status sama dia aja, gue suka cemburu kl liat dia di gatelin sama cewek-cewek lain. gimana kl gue punya status? ih gila..... cemburuan parah gue pasti.. kl gini tuh enak.. gue gakan terlalu sakitlah intinya.. jadi gue bisa deket sama siapapun sesuka hati gue tanpa takut sakit hati..................................
a : oh:""""""""

udasi gitu aja. haphappppp~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~