Kamis, 23 Oktober 2014

peduli ga salah, kok.



-emang, ga akan ada seorang pun yang mau ngerasain sakit. Ga akan ada. Tapi seenggaknya, ketika pasangan lo ngeluh sakit, bukan...


‘yauda minum obat sana'                                                                                                                           ‘jangan lupa minum obat deh' deh’                                                                                       
'makan sama minum obat aja ya’



Kl cuman sekedar ngomong gitu mah kang obat juga bisa. Kl dengan ngomong gitu ga bikin uang lo berkurang, bisa kan? Dan meskipun emang dimana-mana kalo sakit ya minum obat tapi iniloh....


‘sakit kenapa? Terakhir tadi kamu ngapain aja?’                                                                              ‘sakit? Kok bisa? Terus gimana? Tadi lo ngapain ajasih sampe kayak gitu? Lo lagi dimana? Gue
 kesana sekarang!’                                                                                                                                      ‘bodoh! Uda tau punya alergi....blablablablablabla........ makanya... blablablablablaaaaaaaa’

Lo tau? Meskipun ga nyembuhin rasa sakit, tapi lo bikin dia lega... dan semuanya gabisa digambarkan lagi. Lo tau mukanya orang putus cinta yg tiba-tiba dapet sms diajak balikan? Lo tau perasaan seseorang yang cuman bisa deket sama seseorang yang disayang? Lo tau? Nah. Kurang lebih si gitu.

-emang, ga semua orang bisa jadi temen curhat yang baik. Ga semua orang mau ngedengerin curhatannya. Ga semua orang juga suka dijadiin tempat curhat. Iya... tapi gini loh.  Gimanasi kl lo suka tiba-tiba kepancing buat curhat? Terus kebablasan curhat? Enak ga kl dibales.......


‘ohgitu’                                                                                                                                                               ‘hmmm iyaiyaiya’                                                                                                   
‘yaudadeh’

Enak ga? Cobalah sedikit ramah dan peduli sama orang yang curhat ke lo. Eh lo tau gasi? Kl ada org yg curhat ke lo, berarti dia percaya lo bisa ngasi solusi yang baik, lo bisa nerima curhatannya, dan lo bisa jadi pendengar yang baik. Ya tapi kl emang lo gabisa, cukup jadi pendengar yang baik aja. Kl lo gabisa ngasi solusi, seenggaknya lo bisa nanggepin curhatannya. Cara nanggepin curhatan yanng baik? Ga terlalu pen tau lebih jauh, dan ga terlalu masa bodo juga.

Dia: iyaaa.... tapi duhya gimana coba namanya juga cewek.. pastikan pake perasaan gini             Lo: iyasi pasti.. tapi mungkin kurang-kuranginlah hehehe biar ga sakit di lo nya juga

Dia: padahal tuhya gue uda ngelakuin ini itu buat dia. Uda gue korbanin waktu buat dia.             Lo: hmm gitu ya... mungkin dia cuman gengsi aja kali nyatainnya...

Dia: menurut lo gimana? Gitu ya ternyata parah banget.. ganyangka aja gue..     
        hmmm                    
Lo: sebenernya kita mesti tau dan kenal dia dulu sih ya... ga asal kenal dan asal nge judge

Peduli sama orang ga akan sia-sia, kok. Apalagi kl cuman sekedar ngelakuin  2 hal diatas. Percaya, semuanya pasti bakal jadi lebih baik dari yang pernah lo bayangin. Semuanya. Amin....